Unit Laka Lantas Polres Cirebon Kota, Sigap Olah TKP 

oleh -67 Dilihat
POLRES CIREBON KOTA, Jejakkasus.info – Suara benturan yang cukup keras memecah kesunyian tengah malam, tepatnya pukul 02.00 WIB, telah terjadi Laka Lantas di perempatan lampu merah Kanggraksan, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, antara kendaraan dump truck tronton batubara Nopol B 9808 BYV menabrak Pemberi Isyarat Lampu Lalu Lintas (APIL/traffick light). Kemudian roboh dan menimpa kendaraan light truck Nopol B  9462 KDC, Selasa (26/1/2021).
Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H, S.Ik, MH, melalui Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik.M.H, menjelaskan, bahwa benar ada Laka Lantas di lampu merah Kanggraksan. Dengan identitas pengemudi kendaraan dump truck batubara inisial (23) seorang laki-laki yang beralamat di Kampung Babakan Mekarjaya Bekasi, memiliki SIM BII Umum. Dan pengemudi kendaraan light truck pengemudi laki-laki, alamat Kampung Kebon Jambe Antajaya Tanjung Sari Bogor, memiliki SIM BII Umum.
Lanjut Kasatlantas, kronologis
pengemudi kendaraan dump truck batubara yang dikemudikan MH datang dari arah lampu merah terminal bus menuju arah Jakarta (timur menuju barat), setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) lampu merah Kanggraksan, kurang menguasai laju kendaraannya. Sehingga kendaraan yang dikemudikannya menabrak median pembatas jalan dan menabrak APIL yang terpasang, setelah itu alat APIL tersebut, terjatuh dan menimpa bagian depan dari kendaraan light truck yang sedang berhenti menunggu lampu hijau jalan.”Akibat dari kejadian tersebut, kedua kendaraan mengalami kerusakan dan alat APIL rusak,” ungkap AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik.M.H,.
Ditambahkan Kanitlaka Ipda Asep Dedi Hartono SH. MH, penanganan pertama oleh Polsek Seltim, kemudian dilimpahkan ke Unit Laka Lantas.”Sementara sampai saat ini, para pengurus/pemilik kedua belah pihak sudah melakukan koordinasi dan komunikasi melalui telepon, dan sudah sepakat menyelesaikan dengan kekeluargaan, termasuk juga dengan pihak Dishub, tinggal besok pagi, jadwal pertemuannya saja, mengingat posisi yang sama-sama jauh yaitu, antara Bekasi dan Bogor,” jelasnya.
Sementara Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH, Rabu (27/1/2021) mengatakan, dalam kecelakaan itu, APIL patah dan roboh. Sementara untuk kendaraan light truck Nopol B 9462 KDC mengalami, ringsek body bagian atas, stir dan kaca depan pecah.”Tidak ada korban, hanya kerugian materi,” tukas Iptu Ngatidja,SH.MH. (Caswila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.