Untuk Ke 11 Kalinya Way Kanan Peroleh WTP

oleh -53 views

Jejakkasus.infoway kanan.

Untuk ke 11 kalinya Kabupaten Way Kanan mendapat predikat Wajar Tanpa pengecualian ( WTP ) tahun 2021, Terkait Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan
sebagai kado istimewa ulang tahun Way Kanan ke 22 tahun.

Pemberian penghargaan predikat WTP ini diberikan secara langsung oleh
Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung Andri Yogama, SE, bertempat di Gedung BPK Perwakilan Lampung, Kamis (29/4), yang diterima langsung oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya.
Diutarakan oleh Andri Yogama,
Semoga WTP ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk lebih mendorong kinerja, akuntabilitas, transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah. Sehingga kedepannya akan lebih mampu dalam meningkatkan prestasi dan pembangunan di Way Kanan.

Nikman Karim Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan juga mengatakan, Terkait Laporan Hasil Pemeriksaan yang disampaikan kepada pemerintah kabupaten Way Kanan Selanjutnya akan ditindak lanjuti sesuai mekanisme yang berlaku.
“DRPD selaku lembaga yang memiliki fungsi pengawasan akan terus mendorong dan mengawal proses tindak lanjut yang diamanatkan kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan. apakah itu bersifat saran, Opini, maupun yang sifatnya pengembalian,” kata Nikman.

Sementara dalam sambutannya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan, Dilanjutkan oleh Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya SH, mengapresiasi setinggi – tingginya Kepada BPK RI perwakilan Provinsi Lampung atas diserahkan opini Wajar Tanpa Pengecualian kepada Pemkab Way Kanan, dimana BPK telah melaksanakan Audit selama 60 Hari Lamanya di Pemerintah Kabupaten Way Kanan.
“BPK memiliki standar yang digunakan secara tetap dalam undang-undang keuangan Negara yang disebut SPKN ( Standard pemeriksaan keuangan Negara, sehingga hasil WTP yang diperoleh oleh Way Kanan, telah melalui pemeriksaan yang maksimal,“ kata adipati.

Ditambahkan olehnya,
kedepan, berharap seluruh manajemen pengelolaan keuangan daerah kabupaten Way Kanan dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan pelaporan akan semakin baik, akuntabel, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan baik secara hukum maupun etika kewajaran.
“Karena semua itu untuk satu tujuan membangun infrastruktur di pemerintahan kabupaten Way Kanan, semoga dengan bimbingan dan arahan dari BPK RI perwakilan provinsi Lampung dapat mewujudkan Visi dan Misi Way Kanan,” ujarnya.

( Medi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *