Upacara Hari Lahir Pancasila 2024: Kapolres Pringsewu Beri Penghargaan pada 32 Personel Berprestasi

Pringsewu- jejakkasus.info

Puluhan personel Polres Pringsewu menerima penghargaan atas prestasi mereka dalam pelaksanaan tugas. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di lapangan apel Mapolres Pringsewu, Sabtu (1/6/2024) pagi.

Personel yang menerima penghargaan terdiri dari 5 perwira dan 27 bintara dari berbagai fungsi kepolisian di jajaran polres dan polsek. Penghargaan pertama diserahkan kepada 11 personel Polsek Pringsewu Kota yang berprestasi dalam pengungkapan kasus pencurian kabel PLN pada September 2023, yang melibatkan pegawai PLN dengan kerugian mencapai Rp 40 juta.

Mereka yang menerima penghargaan adalah Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Rohmadi, Panit Reskrim Ipda Defri, serta sembilan bintara dari Unit Reskrim Polsek Pringsewu Kota. Selain dari Institusi Polri, kesebelas personel ini juga mendapatkan apresiasi dari Pimpinan PLN Lampung yang diwakili oleh pimpinan UP3 PLN Pringsewu.

Penghargaan kedua diberikan kepada 10 personel gabungan Tekab 308 Presisi Polres Pringsewu dan Polsek Sukoharjo yang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan modus jambret, yang mengakibatkan seorang pelajar SMP asal Adiluwih tewas dan satu lainnya luka-luka. Kasus ini terjadi pada 19 September 2024 pukul 19.50 WIB.

Mereka yang menerima penghargaan adalah Kanit Tindak Pidana Umum Satreskrim Polres Pringsewu Ipda I Dew Gde Bhawana, S.Trk, Kanit Reskrim Polsek Sukoharjo Ipda Ratno, Aipda Ghofur, Aipda Sugianto, Aipda Fajar Kusuma, Aipda Tri Wibowo, Bripka Febri Renaldo, Briptu Junaidi, Briptu Ade Setia Pradika, dan Briptu Dwiki Bahus Wijaya.

Penghargaan ketiga diberikan kepada enam personel Satnarkoba Polres Pringsewu atas kinerja terbaik dalam mengungkap berbagai kasus narkoba yang melibatkan bandar, pengedar, maupun pengguna. Personel yang menerima penghargaan adalah Ipda Fajar Bagus Kurniawan, Aipda M Iqbal, Brigpol Reza Setiaji, Briptu M Faikar Safero, Briptu Ferdia Novresa, dan Bripda M Rafi Ramansa.

Penghargaan juga diberikan kepada tiga personel Polsek Gadingrejo yang berhasil mengungkap kasus Non Target Operasi terbanyak selama Operasi Sikat Krakatau 2024, yang berlangsung pada 6-17 Mei 2024, yaitu sebanyak dua kasus. Mereka yang menerima penghargaan adalah Kanit Reskrim Aiptu Tomi Alilian, Aiptu Iwan Setianto, dan Bripda M Naufal.

Selanjutnya, penghargaan diberikan kepada dua personel Bhabinkamtibmas. Aipda Kusnedi mendapat penghargaan atas dedikasi terbaik dalam menjalankan tugas Bhabinkamtibmas dan aktif melakukan sambang di desa binaan, sedangkan Bripka Reli Apriyanto diakui sebagai Bhabinkamtibmas teraktif dan dengan jumlah pelaporan tertinggi dalam aplikasi BOS V2.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi bagi seluruh personel untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasi dalam menjalankan tugas. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan setiap personel semakin termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Polres Pringsewu.

(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *