Upaya Internasionalisasi, Pasca dan Komjen RI Los Angeles Jalin Kerjasama Kolaborasi Riset

Los Angeles, Jejakkasus.info

Upaya mendukung visi besar UIN Raden Intan Lampung menuju Perguruan Tinggi Islam yang menjadi rujukan Internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan tahun 2035. Wakil Direktur Pascasarjan UIN Raden Intan Lampung kunjungi Konjen RI Los Angeles, pada Selasa, (11/10) di Wilshire Blvd, Los Angeles CA 90010.

Dr. Heni Noviarita, Wakil Direktur Pascasarjana, menyatakan tujuan kunjungannya ke Los Angeles dalam upaya pengembangan sumber daya manusia dan kolaborasi riset Pasca Covid 19.

“Kemungkinan akan dijalin kunjungan akademik, baik seminar maupun riset dengan komjen Los Angeles, karena kita memiliki prodi S3 yakni PMI, HKI dan MPI. Begitupun, jika ada peneliti atau atase yang berminat belajar terkait masyarakat Islam di Indonesia, bisa ke UIN Raden Intan Lampung. Hal ini sesuai dengan tujuan UIN, yakni internasionalisasi, digitalisasi dan kemandirian,” ujar Dr. Heni.

“Insya Allah beberapa hari ke depan, tanggal 13, 14, 18, dan 21, kita ke Washington DC, KBRI DC, Hardvard Intl Univetsity Conecticut dan ke Organisasi Islam terkenal di DC yakni IIIT”, tambahnya.

Konjem RI di Los Angeles, Saud Krisnawan Purwanto, menyambut baik kedatangan para professor dan doktor yang hadir dalam sharing session untuk bisa bekerja sama baik bidang ekonomi, sosial, pendidikan, budaya, dan moderasi beragama.

Selain dari UIN Raden Intan Lampung, beberapa kampus juga ikut serta dalam kegiatan ini yakni IAIN Manado, Universitas Pancasila, Konsul Bidang Ekonomi, Budaya, Penelitian dan Pengembangan. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *