Upaya Pekon Waya Krui dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan dan Penyaluran BLT DD

Pringsewu, jejakkasus.info
Pekon Waya Krui kecamatan pagelaran utara kabupaten Pringsewu, menggelar acara pembagian ayam kepada warga dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan. Kegiatan ini berlangsung dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, seperti kader, karang taruna, Kelompok Wanita Tani (KWT), dan pihak yang terlibat dalam penanganan stunting. Dana untuk acara ini bersumber dari Dana Desa dengan anggaran sebesar Rp32.480.000. Kepala Pekon Waya Krui, Ardiansyah, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat ketahanan pangan di tengah masyarakat. Rabu 5-6-2024
Ardiansyah menjelaskan, “Kami berharap dengan pembagian ayam ini, warga dapat lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka. Ini adalah salah satu langkah konkret kami untuk menghadapi tantangan ketahanan pangan di pekon.”
Salah satu warga penerima bantuan, Euis Hayati, mengungkapkan rasa syukurnya. “Terima kasih kepada kepala pekon dan semua pihak yang telah membantu. Ayam ini sangat berarti bagi kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Euis.
Selain itu, Pekon Waya Krui juga melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan pertama hingga bulan kelima. Acara ini juga berlangsung di Pekon Waya Krui dengan anggaran sebesar Rp46.500.000 yang bersumber dari Dana Desa. Kepala Pekon Ardiansyah menekankan pentingnya bantuan ini dalam meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama di masa pandemi.
Ardiansyah menjelaskan, “BLT DD ini kami salurkan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga.”
Halimah, salah satu penerima bantuan, menyampaikan terima kasihnya. “Bantuan ini sangat membantu kami, terutama dalam situasi sulit seperti sekarang. Semoga bantuan ini terus berlanjut dan dapat dirasakan manfaatnya oleh semua warga yang membutuhkan,” kata Halimah.
Kegiatan pembagian ayam dan penyaluran BLT DD ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Pekon Waya Krui dalam meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat. Dengan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang nyata bagi warga Pekon Waya Krui.
Kepala Pekon Ardiansyah menambahkan, “Kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Semua program ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan kualitas hidup warga Pekon Waya Krui.”
Dengan adanya program-program ini, Pekon Waya Krui menunjukkan langkah nyata dalam mengatasi permasalahan ketahanan pangan dan membantu masyarakat yang terdampak pandemi melalui penyaluran bantuan yang tepat sasaran.
(Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *