Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat Terdampak Covid-19, Dinsos Kaur Berikan Pelatihan Keterampilan Usaha

by -4 views

Jejakkasus.info | Bengkulu – Dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat kurang mampu yang terdampak virus covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Sosial menyelenggarakan pelatihan keterampilan berusha bertempat di Gedung Serba Guna GSG Kawasaan Perkantoran Padang Kemapas sabtu 21 November 2020.

Kegiatan pelatihan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur Sidarmin Tetap S.Sos, yang diikuti oleh ratusan ibu rumah tangga sebagai peserta dari 15 Kecamatan yang di Kabupaten Kaur.

Dalam sambutanya, Sidarmin Tetap menyampaikan bahwa peserta pelatihan diikuti oleh kalangan ibu rumah tangga para pelaku usaha, “dengan pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkan serta meningkatkan keterampilan keluarga kurang mampu dalam menembangkan usahanya di masa pandemi covid-19 sehingga kebutuhan hidup dalam keluarga dapat dipenuhi secara mandiri,” jelasnya.

Dalam kesempatan peserta diberikan sejumlah peralatan usaha tata boga, satu unit wajan (Kuali) , kompor rinai, sendok goreng, sendok saringan, saringan parabola satu buah, minyak goreng dan trigu.(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *