Usai Kunjungi Kantor PHIG Menparekraf Kunjungi Ponpes Manbaul Ulum Sapa Beberapa Stand Kuliner dan Ekraf UMKM Bondowoso

Bondowoso l Jejakkasus.info – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin sambut kehadiran Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno. Dalam kunjungan kerjanya kali ini Menparekraf melakukan rangkaian kegiatan terkait pengembangan pariwisata dan ekraf di Bondowoso. Minggu (15/01/2023).

Dalam sambutanya Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, santri harus mampu menjadi wirausaha yang mandiri dan kreatif. “Diantaranya melalui reskilling, upskilling, dan upscaling. Selanjutnya kewirausahaan di lingkup pondok pesantren akan difasilitasi melalui program ‘Santri Digital Preneur,” ujarnya.

Kegiatan tersebut di akhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan revitalisasi bisnis center Ponpes Manbaul Ulum.

Selanjutnya, Menparekraf menghadiri dialog bersama petani dan pelaku usaha kopi di Cafe Bunga Pelita, Kelurahan Tamansari. Dalam dialog ini, Menparekraf didampingi Wakil Bupati dan sekretaris Daerah berharap. “Kopi Bondowoso dapat terus berkembang dan mendapatkan support dari pemerintah agar dapat bersaing dengan kopi level dunia,” tuturnya.

Menparekraf juga menjelaskan, strategi-strategi yang dapat dilakukan oleh pengusaha kopi dan pemerintah untuk meningkatkan kualitas produksi dan pengembangan produk kopi. “Diiantaranya melalui peningkatan kapasitas SDM dan branding,” jelasnya.

Selain itu, kata Mas Menteri sapaan akrabnya, melalui program Bangga Buatan Indonesia, nantinya, kopi yang dihidangkan di setiap acara pemerintah bukan lagi kopi saset, melainkan kopi asli Bondowoso. “Ini adalah bentuk keberpihakan pemerintah terhadap kopi Bondowoso,” pungkasnya.

(Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *