Usai Melantik PPS Sekda Bersama Komisioner KPU Bondowoso Lepas 100 Burung Merpati

Berita – Jejakkasus.info | Bondowoso – Setelah dilantik oleh KPU Bondowoso sebayak 115 PPK dan 657 PPS melaksanakan apel gelar pasukan akbar penyelenggara pemilu badan Ad Hoc .

Apel gelar pasukan tersebut dengan melakukan Long March dari Grand Padis Hotel menuju Monument Gerbong Maut di Alun-alun RBA Kironggo.

5 Komisioner KPU juga mengikuti Long March tersebut Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Bondowoso, Sunfi Fahlawati mengatakan bahwa apel  gelar pasukan tersebut sesuai surat edaran KPU RI. “Apel gelar pasukan badan Ad Hoc (PPK dan PPS) hari ini saya sebagai divisi SDM KPU Bondowoso yang juga mengampu sosdiklih dan parmas, mengemas giat ini dengan long march dari lokasi pelantikan ke gerbong maut (Icon Kota Bondowoso),” jelasnya.

Pantauan dilapangan, ketua KPU Bondowoso Junaedi membuka secara resmi apel gelar pasukan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso.

Lajut Fifi panggilannya dalam apel tersebut juga dilakukan pelepasan 100 merpati. “Sengaja kita kalungkan tanggal pelaksanaan pemilu 2024 sebagai bentuk sosialisasi juga ke masyarakat, ketika merpati itu ditangkap oleh masyarakat mereka akan tahu bahwa pemilu akan dilakukan pada 14 Pebruari 2024,” tambahnya.

Menurutnya, dipilihnya merpati itu karena merpati filosofi nya melambangkan perdamaian, cinta, ketulusan, kesetiaan dan pengabdian. “Besar harapan agar seluruh jajaran penyelenggara di lingkup KPU Bondowoso ke bawah bisa meng-aplikasikan filosofi tersebut dalam melaksanakan amanah sebagai penyelenggara dan pelayan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu usai acara, Sekda Bondowoso Bambang Sukwanto menyampaikan harapanya, semoga penyelenggara pemilu bisa melaksanakan tugasnya sesuai harapan. “Dan bisa melaksanakan amanah sebagai penyelenggara dan pelayan masyarakat tentunya dengan pemilu yang jurdil dan bermartabat,” pungkasnya.

Diketahui, ketua KPU Bondowoso Junaedi membuka secara resmi apel gelar pasukan yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bondowoso dengan pelepasan merpati yang disaksikan oleh PPS dan PPK se-Kabupaten Bondowoso guna memastikan bahwa penyelengara pemilu sudah siap melaksanakan tugasnya. (Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *