Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Baru Capai 37 Persen

oleh -6 views

Jejakkasus.info l Cirebon – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar) Edy Sugiarto mengatakan, sampai saat ini vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 37 persen dari target dan untuk mempercepat maka akan didirikan beberapa sentral vaksinasi.

“Vaksinasi di Kota Cirebon mencapai 37 persen dari target 262.198 orang,” kata Edy di Cirebon, Senin.

Menurutnya, dari target tersebut, 100.215 orang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama, dan 56.277 di antaranya vaksin dosis kedua.

Ia mengatakan untuk mengejar target kekebalan kelompok dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, akan membuka sentral vaksinasi di beberapa titik, setelah rutin menggelar vaksinasi di 22 Puskesmas.

“Sentral vaksinasi sebagai upaya percepatan. Kita sudah siapkan di 22 titik, kemudian tambah lagi tiga sentral vaksinasi, yakni, di Grage City Mall, Kantor BKKBN, dan Andalus City,” ujarnya.

Edy mengatakan, percepatan vaksinasi itu merupakan upaya agar 70 persen dari target vaksinasi di Kota Cirebon segera tercapai.

Untuk itu lanjut Edy, pihaknya telah mengajukan sebanyak 16 ribu vial vaksin, agar percepatan vaksinasi di Kota Cirebon, bisa segera terealisasikan.

“Dari 16 ribu itu, kita mendapat droping sebanyak 5.500 vial. Sekarang kita punya stok 4.500 vial dan kalau ditambah dengan punya TNI dan Polri, sekitar 21.000 vial vaksin,” tuturnya. (Sadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.