Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua, Aparat Keamanan Dan Lansia Menjadi Prioritas.

oleh -3 views

Jejakkasus.info I Kaur Bengkulu – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kesehatan kembali melakukan vaksinasi covid-19 tahap kedua, yang sasarannya meliputi pelayan publik dari jajaran aparat keamanan dan lansia, bertempat di RSUD Kaur senin (15/03/21).

Vaksinasi ditahap kedua akan dilakukan secara berjenjang, untuk gelombang pertama akan diprioritaskan kepada aparat keamanan dari jajaran Polres Kaur, dilanjutkan dengan jajaran anggota TNI Dandim 0408 BS-Kaur, dan kelompok masyarakat lanjut usia yang umurnya diatas 60 tahun.

“Sasaran utama vaksinasi tahap dua ini ialah pelayanan publik dari aparat keamanan baik dari jajaran kepolisian maupun TNI, serta kelompok masyarakat yang memiliki interaksi serta mobilitas tinggi yang rentan tertular dan menularkan virus covid-19, seperti petugas transportasi publik dan pedagang pasar,”. Jelas Kepala Dinas Kesehatan Azwar S.Sos.

Pemenetapan kelompok prioritas calon penerima vaksin itu sendiri pihaknya tetap berpedoman pada aturan dengan memperhatikan serta berpedoman terhadap Toadmap Organisasi Kesehatan Dunia WHO Srategic Advisory Group Of Experts on Immunization serta kajian dari komite penasehat ahli imunisasi nasional, jelasnya.

Sebelumnya Pemerintah Daerah telah melakukan vaksinasi lebih dari 70 % petugas nakes, dari hasil vaksinasi sebelumnya sejauh ini tidak ditemukan kejadian, seperti ikutan pasca imunisasi (KIPI) terhadap penerima vaksin yang sudah diberikan vaksinasi, meskipun demikian baik petuagas maupun pelayanan publik dan masyarakat yang sedang sudah divaksinasi diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas, ungkap Azwar.

Kegiatan vaksinasi tahap kedua ini didahului oleh Waka Polres Kaur kemudian dilanjutkan oleh jajaran anggota lainya. Dalam kesempatan itu Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Satyono SIK, SH menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksinasi, selain tidak memberikan efek samping, dengan mengikuti vaksinasi ini kita telah ikut serta dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai covid 19.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *