Viral,  Layanan RSUD Pelabuhanratu Jadi Hujatan ratusan Masyarakat. Korban-Korban Perawat Judes dan Petugas Tak Ramah Rame-Rame Buka Suara Berkomentar

by -5,529 views

Jejakkasus.info |Sukabumi – Pelayanan dengan keramahan dari petugas RSUD Pelabuhanratu agaknya masih menjadi mimpi yang dirindukan masyarakat. Sebab,  fakta soal petugas utamanya perawat dan petugas pelayanan yang judes terhadap pasien makin lama bukan makin mereda namun justru makin banyak.

Bahkan beberapa hari terakhir,  korban-korban perawat,  hingga petugas RSUD Pelabuhanratu yang judes mengungkapkan kesaksiannya soal perlakuan dan pelayanan tak sepantasnya yang mereka temukan atau alami di RSUD Pelabuhanratu.

Keluhan itu disampaikan melalui komentar-komentar Di Facebook mereka yang ditulis menyikapi berita Yang Sudah Ramai Di bicara kan dan di komentar Media Sosial Menujuk Arah Ke bupati Sukabumi soal sanksi bagi perawat dan serta petugas RSUD yang judes Berita itu kembali viral di media sosial. Ribuan pembaca, serta ratusan komentar bernada miring hingga ratusan kali dibagikan.

Dari laman berita itu sudah dibaca lebih dari 4000 orang meski hanya dalam tempo sehari. Komentar yang ditulis pun juga sangat pedas. Rata-rata menceritakan pengalaman mereka sewaktu mendapatkan pelayanan tak ramah.

Seperti akun Cahill menulis komentar
1 pelayanan butut
2 jarudes ,so tea abong keneh drajatna dokter/suster ,gajih masih keneh UMR ge barelagu
3 kurang sigap menangani pasien ,jika darurat mending langsung jangan ada proses pendaftaran dulu karena memakan waktu
4 loba ngome hp sehingga tidak fokus ,kerja ko ngome hp profesional dong :v
harusnya untuk memberi pelayanan kepada masyarakat yaitu dengan senyuman :’) ,dan yang terpenting pentingkanlah nyawa seseorang itu kunci kesuksesan

kemudian akun Galih Klik berkomentar sy pribadi mewakili teman² sy di bidang kesehatan meminta maaf klo ada kesalahan dari teman² sejawat kami baik dari sikap yg kurang berkenan,tutur kata atau cara kami melakukan standar pelayanan optimal bagi kesehatan masyarakat..kami semua manusia biasa yg tidak luput dari kesalahan tetapi kami berupaya melakukan yg terbaik untuk masyarakat indonesia umum nya dan khusus nya masyarakat kab. Sukabumi…dan kami pun berharap apabila ada permasalahan alangkah baiknya yg mempunyai masalah duduk bersama mencari solusi yang terbaik untuk menyelesaiankan masalah tersebut..sy sebagai paramedis merasa sedih membaca komentar² nya, karna kami semua juga mengharapkan hasil yg terbaik bagi kesehatan masyarakat..qt tidak bisa menilai seseorang dari penampilannya saja tanpa tau isi hati nya..kami mempunyai sumpah profesi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat..

Kemudian akun Nisa Indria membantah Emang manusia biasa tapi gk pantas dan gak baik sipat culas,, coba kalau posisi dia ada di kami mau gk di culasin dalam keadaan hati hancur karna anggota keluarga lagi sakit parah ?? Pikir lah minta maaf itu gampang di ucapkan…

“Pasien terlalu banyak ataupun capek tidak harus judes atau marah karena perawat atau bidan di gaji untuk melayani masyarakat.”

Kemudian di belakangnya ada Hendy Anggara
Dhii Ramadhan fakta ,leheng deui oge lamun di layanina lin ku anu praktek mah ,indung urg di jieun praktok bedah ,tolol pan bidan teh

Kemudian ada Dhii Ramadhan
Hendy Anggara ihh parah nyaa kitu mah bah ..
Makana sok heran nyaa

Dhii Ramadhan padahal teu gratis ,di itung” jeung biaya anu nungguan kolot di rs jd erep 20jt lebih, anu kuduna jarak saminggu kaluar rs jd 1bln 10peo

Kesaksian korban-korban perawat judes yang kurang Sigap tak berhenti sampai di situ. Ada akun Anggun
yang menulis pengalamannya di RSUD PelabuhanRatu.
Saya pernah kecewa waktu anak saya kejang padahal semua badan nya sudah membiru.laporan k perawat malah bilang ga kenapa2 .malah enak nya udh bilang gitu balik lagi ke ruangan nya sambil enak maen game..untung ada bapak saya yang tegas langsung di marahin perawat nya .langsung suruh nlpn dokter untung nya dokter igd cepet Dateng ke ruangan kalau ga ga tau nasib anak saya caruek perawat nya

Hal itu juga diperkuat kesaksian akun Ai Nura Cukup kecewa dg pelayanannya saat ibu saya dirawat setahun yang lalu, bukan cuma acuh tak acuh tapi perawatnya jutek2, ga ada ramah2nya. Semoga kedepannya bisa diperbaiki..

Tak hanya perawat,  keluhan terhadap petugas administrasi juga muncul. Salah satunya atas nama Ramadhani Kanaya yang menulis “Benar sekali saya dulu sekali kontrol memakan waktu sehari. Jadi sangat setuju jika dibuat pendaftaran online, jadi tidak membuang banyak waktu bagi yang rumahnya jauh. Kasihan kan misal seorang ibu yang lagi kontrol trus ninggalin anak kecil di rumah seharian. Semoga ke depan pelayanannya semakin baik enth itu bagi pasien yg membayar atau gratis memakai BPJS.”

di lanjut akun Atu Dewiyah Pelayanan nya kurang bagus RS plara MH, jgn kn yg pke BPJS yg umum aja kdng acuh tak acuh klo GK d cerewtin dlu MH, perawatnya banyak yg judes juga.

Akun Gunawan Windha menantang petugas bagaimana jika ada di posisi pasien. “Coba perawat sm bidan itu diposisi pasien diperlakukan seenaknya kelara lara ora yaa,,”.

akun yang bernama Rudyiskandar iskandar Ada duit baru di layani sepenuh hati….ngk ada duit di tingal…cukup bilang sabar dan tungu…pasien kritis bilangnya penanganannya ada aturanya ada sop…di sini yg kita mnta rasa empati hati nurani rasa kemanusiaanya…tolong pihak terkait dinas terkait untuk melakukan pengecekan dan investigasi penanganan mslah pasien ini…kita lihat perkembangan kasus ini…kita di sini bicara rasa kemanusiaan dan keadilan….sesuai mekanisme dan aturan sop yg berlaku cara penanganan pasien yg kritis….

Akun Tewel juga mengunggah kisahnya dengan berkomentar “Memang untuk pelayanan pasien BPJS RSUD Pelabuhanratu sangat lah mengecewakan…orang tua saya sakit saja sampai ga mau berobat di RSUD Tempat Tinggal sendiri…sudah orang sakit malah di tambah sakit hati lagi dengan pelayanan RSUD Pelabuhanratu.”

di lanjut Akun Silvia Fadila Brkomentar
Kecewa juga saya..pas bapak saya dirawat..
Waktu itu ada pemeriksaan oleh dokter msing msing kamar dimasuki dan satu persatu di periksa..
Ketika gilira bapak saya yg di periksa…bapak saya ada di toilet lagi kencing,,ehh bukannya di tungguin malah nyelonong dokternya ninggalin gak mau meriksa karna alasan ‘lama’
Yaallah geram deh si mamang nyampe ngancem mau viralin kejadian itu,baru mau meriksa
Padahal udah lama lama nunggu dokter nya ada,,,
Sampe nunggu 3 hari baru ada dokternya

Sementara dari berita yang sama dan diunggah ke grup-grup media sosial, juga mendapat apresiasi dari ribuan pembaca,  mengundang ratusan komentar bernada membenarkan dan menghujat.

Seperti di laman milik akun Arri Hidayat disukai hampir 1000 pembaca,  mendapat 221 komentar dan puluhan dibagikan. Bahkan dari ratusan komentar,  sebagian mengecam dengan kalimat kemarahan vulgar.

Salah satunya akun Rista Rs palabuhan ratu dari dulu kaya gtu,nenek saya dulu udh repot sampe meninggal karna perawatan nya lalai,padahal kan kalo misalkan udh gak sanggup bilang aja gak sanggup ke pihak keluarga nya eh ini mah malah di lalaikan,sekali nya pihak keluarga mengeluh ini itu pada perawat,tapi si perawat menanggapi dengan muka tidak enak,pernah saya mengalami di rs palabuhan ratu.dan bukan sekali dua kali berita ini ada lagi.

Bagaimana tanggapan pihak RSUD Pelabuhanratu Dirut (Asep) belum bisa dikonfirmasi. Beberapa kali dihubungi,  nomor HPnya menunjukkan dialihkan.

Sementara Tokoh Masyarakat tidak menampik bahwa memang masih ada keluhan soal petugas yang kurang ramah, utamanya perawat yang memang banyak menjadi ujung tombak bersentuhan dengan pasien.

Jktv Jabar

One thought on “Viral,  Layanan RSUD Pelabuhanratu Jadi Hujatan ratusan Masyarakat. Korban-Korban Perawat Judes dan Petugas Tak Ramah Rame-Rame Buka Suara Berkomentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *