Volume tidak Tercantum Dalam Papan Proyek Jalan Lingkungan Kalirejo Bali Agung Masyarakat Protes

oleh -34 Dilihat

Jejakkasus Info | Lampung Selatan PALAS ,Jum”at 18 /12/2020 Proyek pembangunan jalan lingkungan ruas jalan desa Kalirejo Baliagung kecamatan palas kabupaten lampung selatan, dengan pembangunan hot mix telah rampung pengerjaannya selasa 08/12/2020. disinyalir sarat korupsi. Pasalnya, meski pengerjaannya sudah mencapai 100% persen, dikerjakan tanpa ada keterangan volume.

Pasalnya, Informasi yang tertulis pada papan nama proyek,Peningkatan jalan lingkungan Jalan Desa Kalirejo Bali Agung dengan dengan pembangunan hotmix yang dikerjakan oleh CV, Swarna Dwipa raya konstruksi, mengunakan ABPDP 2020,dengan nilai kontrak 692 892 069 27,Dengan pengerjaan 45 hari.

Oleh warga, sangat menyayangkan perihal pembangunan hotmix itu, tidak tertulis volume pekerjaan “Warga jadi tanda tanya jangan-jangan, proyek yang bersumber dari APBDP, Pemkab Lamsel ini disinyalir sarat korupsi,” cetus warga yang tak mau dituliskan namanya.

Menurut warga,” Pada papan nama tidak tercantum VOLUME jadi bagaimana warga bisa turut mengawasi?, Bahkan papan proyek tersebut terpasang di samping badan jalan”. cetusnya.

Papan nama proyek tanpa di sertai VOLUME tidak menutup kemungkinan anggapan warga bakal mengarah bahwa kegiatan tersebut ada indikasi telah terjadi Penyimpangan dan selain itu kegiatan tersebut terkesan mengabaikan Undang-undang no.14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) merupakan hak masyarakat.

Saat awak media mencoba menghubungi pihak kontraktor, melalui pesan singkat WhatsApp menanyakan prihal tidak adanya keterangan volume, dijawab “Emang biasa nya seperti itu mas sesuai konsep dr dinas nya” saat di pertanyakan prihal pengerjaan yang selesai sebelum 45 hari sesuai di papan proyek.
Masih kata si kontraktor “ya mas pengerjaan selesai 21 hari”.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.