Wabup Nias Barat Kecewa lambatnya Pelayanan Data Ducapil, Operator Di Berhentikan.

oleh -11 views

Jejakkasus.info l Nias Barat

Wakil Bupati Nias Barat sekaligus Bupati terpilih Khenoki Waruwu didampingin Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo bersama Kadis Ducapil Dalizaro Waruwu dan Kadis Dinas Sosial Ekonomi Daeli Kabupaten Nias Barat, menggelar rapat bersama di ruang kerja wakil bupati, Rabu (25/03/2021).

Rapat bersama ini digelar berawal dari beberapa laporan masyarakat atas lemahnya pelayanan operator ducapil kepada masyarakat, ketidak valitnya data masyarakat dan beberapa kebutuhan data masyarakat di Dinas sosial tidak diakomodir atau tidak diserahkan.

Wakil bupati nias barat Khenoki Waruwu meminta penjelasan kepada operator ducapil atas nama Notarius Hia, apakah data yang diminta dinas sosial selama ini benar belum diserahkan, jawabnya “benar”, Jawab operator.

Baca juga:
Kemudian karena hal itu tidak mampu dijelaskan oleh operator ducapil data yang di butuhkan oleh dinas sosial yang telah diminta dari tahun lalu. Maka wakil bupati mengajak langsung ke kantor ducapil untuk lebih cepat.
Ayo kita ke kantor Ducapil untuk mengambil data tersebut, Ajak Wabup.

Lalu, sesampai disana semua data yang dibutuhkan oleh Dinas sosial. kemudian wakil bupati nias barat perintahkan langsung operator ducapil untuk mengeluarkan dan menyerahkan data yang diperlukan oleh dinas sosial. Serta seluruh Username dan Pasword aplikasi ducapil diserahkan ke sekda nias barat.

Atas kejadian ini, wakil bupati nias barat Khenoki Waruwu sangat kecewa karena seakan-akan masyarakat di jadikan korban atas kelalaian ini apalagi kebutuhan data data di dinas sosial harusnya operator tidak menahan – nahan demi masyarakat nias barat, Tutur wabup dengan nada kesal.

Sehingga Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu langsung berhentikan Notarisman Hia,A.Md dari tugas Operator Ducapil Kabupaten Nias Barat serta di perintahkan Kadis Ducapil untuk segera menghunjuk pengganti.
Kemudian, Notarisman Hia,A.Md membuat surat pernyataan dan telah menandatangani bahwa tidak merusak, menghilangkan data-data yang suda ada di Server Dinas Pendudukan kabupaten Nias Barat.

Lebih lanjut para awak media langsung bertemu Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, MA, MM, beliau menuturkan terimakasih kepada wakil bupati telah menyelesaikan masalah tersebut dan hal seperti itu harus di tindak tegas demi masyarakat nias barat, Tutur Bupati. (TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *