Wabup Pringsewu Tinjau Oemah Sewu & Green House Hidroponik Terbesar di Lampung

oleh -14 Dilihat
Jejakkasus.info | PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA meninjau Rumah Produksi Olahan Keripik dan Galeri Pemasaran ‘Oemah Sewu’ di Pringsewu Timur dan Green House ‘Hidro Agung’ yang merupakan pusat pengembangan budidaya tanaman hidroponik terbesar di Provinsi Lampung di Pekon Jatiagung, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Rabu (30/12/20).
Mendampingi Wabup Pringsewu, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.Masykur Hasan, MM, Kadis Pertanian Litawati, SP, Sekdis PUPR Ahmad, Camat serta Kapekon dan Lurah setempat, serta Koordinator Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kabupaten Pringsewu Muhammad Ridwan, juga sejumlah anggota Kelompok Wanita Tani (KWT).
Sebelum mengunjungi lokasi, Wabup Pringsewu menyempatkan diri berdialog dengan aparatur pekon se Kecamatan Ambarawa di Balai Pekon Jatiagung.
Pada kesempatan itu, wabup mengajak seluruh jajaran pemerintahan yang ada, agar sebagai ASN dapat bersama-sama melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Sekaligus meminta agar momentum akhir tahun ini dapat menjadi sarana evaluasi dan introspeksi diri. “Mari kita menyambut tahun 2021 dengan hal-hal positif dan sikap optimis, harus lebih baik dari tahun sebelumnya”, ujarnya.
Terkait hidroponik, Fauzi mengatakan inovasi di bidang pertanian ini dapat dikembangkan di perkantoran dan lainnya. Bahkan, bercocok tanam dengan sistem hidroponik ini juga telah menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, disamping dapat juga untuk membangkitkan jiwa pertanian di kalangan milenial.
Sedangkan di Rumah Produksi Olahan Keripik dan Galeri Pemasaran ‘Oemah Sewu’ Pringsewu Timur, Wabup Pringsewu mengaku bangga dan memberikan support kepada ibu-ibu kelurahan setempat, yang terlibat dalam rumah produksi keripik tersebut. Saat mencicipi sampel keripik, diantaranya keripik singkong dan jengkol, Wabup Pringsewu memuji produk tersebut yang dinilai enak dan gurih, dan bahkan meminta keripik jengkol agar bisa dijadikan icon.
Sementara itu, Koordinator Program Kotaku Kabupaten Pringsewu Muhammad Ridwan mengungkapkan keberadaan Rumah Produksi Olahan Keripik dan Galeri Pemasaran ‘Oemah Sewu’ Pringsewu Timur dan Green House Hidroponik ‘Hidro Agung’ sudah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu.
Ridwan juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu dimana pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse dan Recycle (TPS3R) di Kelurahan Pringsewu Utara, Pringsewu Selatan dan Pringsewu Barat sudah terealisasikan. Dan menurutnya ini berkat dukungan kuat dari Pemkab Pringsewu
Bahkan, kata Ridwan, karena pembangunan TPS3R maupun program Kotaku dan program pemerintah lainnya banyak yang berhasil di daerah ini, Pringsewu pada tahun 2021 mendatang kembali mendapatkan program pembangunan fasilitas yang sama di dua titik yakni di Pekon Sidoharjo dan Podomoro.
(Bambang/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.