Wabup Resmikan Kantor KUA Balongbendo

by -29 views

Jejakkasus.info | Sidoarjo – Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo Ahmad Rofi’i meresmikan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Balongbendo, jalan Raya Balongbendo – by Pas Krian, Selasa, (12/3/19).

Kantor berlantai dua tersebut selain difugsikan untuk urusan pernikahan juga dipakai untuk manasik haji wilayah kecamatan Balongbendo.

Kepala Kantor Kemenag Sidoarjo Ahmad Rofi’I menjelaskan, kantor KUA Balongbendo direnovasi menjadi dua lantai. Untuk urusan pernikahan ada di lantai 1, sedangkan untuk lantai 2 bisa difungsikan untuk latihan manasih haji bagi warga kecamatan Balongbendo.

Selain untuk kegiatan latihan manasik haji, ruang lantai 2 juga difungsikan untuk kegiatan rapat dengan para penyuluh nikah atau mudin. Ahmad Rofi’i berpesan kepada kepala KUA Balongbendo dan jajarannya, terutama para mudin yang biasa merangkap sebagai ta’mir masjid agar menjelang pemilu bulan depan ini, tempat ibadah harus dijaga netralitasnya.

Sementara itu, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin memberikan apresiasi atas kinerja Kemenag Sidoarjo, selama ini urusan persoalan nikah dan haji relatif berjalan lancar.

Dihadapan kepala KUA se Kabupaten Sidoarjo yang ikut hadir dalam peresmian, Wabup Cak Nur mengatakan selama ini koordinasi antara pemkab dengan Kemenag sangat baik.

“Pelayanan yang diberikan oleh Kemenag Sidoarjo, baik itu urusan haji maupun urusan nikah sudah baik sekali, oleh karena itu kita sampaikan terimakasih kepala kepala Kemenag dan jajarannya”, ungkap Cak Nur sapaan akrabnya(ir/kominfo).sult

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *