Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH Resmikan Gapura

by -1,030 views

Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH Resmikan Gapura dan memberikan Apresiasi dalam Pencanangan RKBP (Rewwin Kawasan Bebas Plastik)


Jejakkasus.info | Sidoarjo, Peresmian Gapura di lingkungan RT 02 RW 06 Perumahan Rewwin berlokasi di Desa Kepuh kiriman, Waru, Sidoarjo oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Jumat (22/02).


Peresmian ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, didampingin Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Sigit Setyawan, Camat Waru Fredik Suharto , Perwakilan CMS ,Lurah Kepuh Kiriman Khoirun Nasirin, serta Sundari Sukoco dan Ketua RW 06 Bambang Waluyo,
Dalam sambutannya, Wabup yang akrab disapa Cak Nur ini memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kekompakan dan kebersamaan warga di lingkungan RW setempat. Ia berharap sikap tersebut selalu dan tetap dijaga.

Bertepatan Hari Sampah Nasional 2019,warga RW 06 Mencanangkan RKBP (Rewwin Kawasan Bebas Plastik  , Inovasi-inovasi terhadap warga RW setempat yang telah memberikan prestasi yang luar biasa terhadap daerahnya yang peduli lingkungan dan pengolahan sampah yang sangat baik, imbuhnya.

“Kekompakan dan kebersamaan warga RT 02 RW 06 tampak dalam kepedulian lingkungan serta inovasi pengolahan sampah yang luar biasa, melakukan berbagai macam unit usaha yang bisa membiayai operasional lingkungan RW Setempat,” ujarnya
disambut tepuk tangan para hadirin.

Lebih lanjut dikatakan Cak Nur,  RW 06 adalah RW percontohan yang dinilai sangat mandiri di Kabupaten Sidoarjo. Boleh dibilang RW ini miniatur pemerintahan terkecil yang bagus. Layak dijadikan contoh bersama.
“Hal tersebut harus diperjuangkan. Suatu kemajuan tidak tercipta dari berleha-leha atau bersantai ria. Semua pihak harus saling mendukung.

Ini miniatur pemerintahan terkecil yang bagus bagi RW 06. Sayangnya ini ruang RW, kalau ini ruang desa, kecamatan atau kabupaten tentu sangat luar biasa, maka itu saya harus mencontohnya,” tandasnya.
Dalam kesempatan ini, Cak Nur juga berpesan agar warga senantiasa menerapkan pola hidup dan pola pikir yang sehat ,mandiri, serta kepedulian terhadap masalah sampah dan lingkungan hidup yang tinggi, sehingga Sebagai potret, role mode percontohan di daerah –daerah lain di sidoarjo maupun nasional, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 06, Bambang Waluyo Jati mengemukakan, pada Hari Sampah Nasional 2019 ini, warga Rewwin mencanangkan RKBP (Rewwin Kawasan Bebas Plastik) pada tahun ini, memberikan inovasi-inovasi baru dalam pengolahan daur ulang sampah organik menjadi pupuk kompos, dan non organik dijadikan Ecobrik yakni bahan bangunan yang berasal dari plastik sekaligus sebagai bahan pondasi pembangunan gedung Seni dilingkungan RW 06.

“Peresmian gapura di lingkungan RT 02 RW 06 Perumahan Rewwin, juga dilakukan Peletakan batu pertama Gedung Seni dengan pondasi Ecobrik (bahan Plastik) oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, merupakan inovasi baru yang di kelola oleh ibu-ibu warga di lingkungaan RW.02 Perumahan Rewwin, ungkapnya.

Tak lupa, Bambang pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang bersedia secara sukarela dan bergotong-royong untuk saling bersinergi terhadap lingkungan RW 06 Kawasan Bebas Plastik di tahun ini, semoga selalu terjaga kekompakan dan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar,pungkasnya.sult

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *