Wabup Tanjab Barat Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022

Tanjab Barat l Jejakkasus.info – Wakil Bupati Tanjung Jabung  Barat H. Hairan, SH hadiri apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022, Senin (03/10/2022).

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022 yang dilaksanakan dihalaman Hijau Polres Tanjab Barat ini juga turut dihadiri oleh Kasdim 0419 Tanjab, Kepala OPD terkait serta peserta Apel Gelar Pasukan ini dari unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta S.IK Dalam sambutanya mengatakan Operasi Zebra ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,Turunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan,meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri,Terwujudnya situasi kami misal Cipta lantas yang aman dan kondusif.

“Permasalahan yang perlu didapat perhatian serta antisipasi yaitu masih tingginya pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas penegakan hukum di jalan, kemacetan dan kecelakaan yang melibatkan kendaraan” katanya
“Dalam mengatasi permasalahan lalu lintas perlu dilakukan upaya dengan memperdayakan stakeholder sehingga dapat mengambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas perlunya koordinasi antar instansi pemerintah dalam membina kamsel Cipta Lantas sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan Sasaran penegakan hukum dengan etle mobile dan teguran terhadap 7 prioritas pelanggaran yaitu Pengemudi atau pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur;pengemudi atau pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang pengemudi atau pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, pengemudi dan pengendara yang terpengaruh dan mengkonsumsi alkohol pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan.

“Dalam pelaksanaan tugas perlu dilakukan penerapkan strategi proaktif dan bertindak secara persuasif serta Humanis, meningkatkan pelayanan publik secara profesional, menjaga kedisiplinan dan menerapkan protokol kesehatan” tutupnya.

(JUM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *