Wadan Kormar Inspeksi Daerah Latihan Korps Marinir Pantai Baruna Kondang Iwak

oleh -64 views

Jejakkasus.info | Malang – Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.Tr (Han) inspeksi Daerah Latihan (Rahlat) baru Pantai Baruna Kondang Iwak yang berlokasi di Desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang Minggu (09/01/ 2021).

Kunjungan Wadan Kormar di Puslatpurmar 4 Purboyo dalam rangka melaksanakan inspeksi sarana dan prasarana Puslatpurmar 4 Purboyo dalam rangka pelaksanaan Rapat Komando dan Apel Komandan Satuan (Rako dan AKS) Korps Marinir Ta. 2021.

Kedatangan Wadan Kormar beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Suliono, SE, di Mess Naga Mas dilanjutkan pemaparan Danpuslatpurmar 4 Purboyo Letkol Marinir Rofik Anwar, M.Tr (Hanla) tentang situasi Rahlat yang menjadi tanggung jawabnya, Selanjutnya Dankolatmar memaparkan proses Rahlat Pantai Baruna Kondang Iwak yang telah diresmikan oleh Komandan Korps Marinir beberapa bulan yang lalu.

Selesai menerima paparan Wadan Kormar beserta rombongan menuju lokasi Rahlat meninjau berbagai sarana dan prasarana terkait dengan rencana kedepan lokasi ini akan digunakan kegiatan Rako dan AKS

Dalam kegiatan tersebut akan di ikuti para Pucuk Pimpinan Korps Marinir dari penjuru nusantara
yang telah menjadi Komando Pelaksana Utama Pembinaan (Kotamabin) dan Komando Pelaksana Utama Operasi (Kotama Operasi) yang mempunyai tugas pokok “menyelenggarakan operasi amphibi, operasi pertahanan pantai dan pengamanan pulau terluar strategis dalam rangka OMP dan OMSP serta operasi lainnya sesuai kebijakan panglima”, yang tertuang dalam Peraturan Presiden No 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi Tentara Nasional Indonesia.

Turut mendampingi kunjungan Asrena Kormar, Aspotmar Dankormar, Askomlek Dankormar, Sahli F Bid. Komsos & Potmar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *