Wakapolsek Kemangkon Ajak Jemaat Jaga Toleransi

oleh -3 views

Jejakkasus.info|JATENG

Kemangkon – Wakapolsek Kemangkon Iptu Riyanto mengajak jemaat Rumah Pangibadah Santo Fransisku Asisi Desa Kedungbenda untuk menjaga toleransi antar umat beragama. Hal itu disampaikan saat Iptu Riyanto mengamankan kegiatan ibadah di lokasi tersebut, Kamis (1/4/2021) malam.

Disampaikan Riyanto bahwa penting menjaga toleransi serta persatuan dan kesatuan. Karena bangsa Indonesia  merupakan bangsa yang majemuk yang terdiri dari berbagai macam suku, agama maupun golongan.

“Mari bersama sama kita menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk, tidak mudah terpancing dengan berita negatif dan ujaran kebencian yg dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Selain itu, Wakapolsek mengajak kepada Jemaat untuk ikut mencegah penyebaran covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Termasuk saat melaksanakan kegiatan ibadah yang dihadiri banyak jemaat.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kemangkon AKP Damar Iskandar menyampaikan bahwa dalam pengamanna Paskah kali ini pihaknya menerjunkan personel bersinergi dengan TNI dan Instansi terkait dalam melaksanakan pengamanan. Tidak hanya pengamanan tapi kita tekankan untuk menjalin komunikasi dan koordinas.

“Termasuk menyampaikan pesan keamanan untuk mendukung kamtibmas yang kondusif,” ungkap kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pengamanan  Paskah di wilayah Kemangkon dilakukan di seluruh tempat ibadah umat Kristiani. Tujuannya menjamin pelaksanaan ibadah berjalan aman dan lancar dan menjamin ketenangan beribadah.

(Sutarno-JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *