Wakil Walikota Gunungsitoli Hadiri Pelantikan PPS Ingatkan Integritas

Jejakkasus.info l Nias – Gunungsitoli, Wakil Walikota Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, S.E., M.Si menghadiri acara pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih se-Kota Gunungsitoli untuk Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.

Diketahui, sebanyak 303 anggota PPS dari 98 Desa dan 3 kelurahan se-Kota Gunungsitoli telah resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli bertempat di Gedung Auditorium STT Sunderman. Selasa (24/01/2024).

Dalam sambutannya, Wawakot Gunungsitoli meminta agar para anggota PPS yang telah dilantik dan diambil sumpahnya agar menjaga integritas, moralitas dalam melaksanakan tugas dalam menyongsong Pemilu Tahun 2024.

“Tetap semangat dalam bekerja, jaga integritas, moralitas, profesionalisme berdasar azas prinsip penyelenggara pemilu, serta melayani sepenuh hati, “Ungkap Sowaa Laoli sekaligus sebagai Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Gunungsitoli.

Selain itu, Sowaa Laoli mengucapkan selamat atas pelantikan kepada PPS terpilih dan semoga apa yang telah diucapkan dalam sumpahnya bisa bertanggungjawab penuh ditengah tengah masyarakat.

“Kita berharap dalam pelaksanaan Pemilu kedepan dapat terlaksana secara Jujur, Adil serta Lugas, Bebas, dan Rahasia, “Pungkasya.

Sementara, Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea, SE menjelaskan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji serta penandatanganan pakta integritas anggota PPS ini merupakan hasil proses perekrutan Tahun 2022.

“Saya menekankan kepada PPS yang dilantik agar mulai bekerja dengan melakukan koordinasi kepada stackholder baik ditingkat pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Kantor Kepolisian Sektor serta kepada Pengawas Pemilu Kecamatan/Desa, “Tegasnya.

Lebih lanjut, Firman menambahkan bahwa dalam menyelenggarakan tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 ini, KPU sangat memerlukan dukungan dari semua pihak, baik Pemerintah Daerah maupun masyarakat.

“Kami minta agar rekan-rekan PPS dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjaga integritas, moralitas dan profesionalisme berdasar azas prinsip penyelenggara pemilu, serta melayani pemilih dan peserta pemilu dengan adil dan setara, juga saya harapkan kepada PPS agar bekerja tanpa adanya tekanan dari berbagai pihak”, Pintanya Firman

Diterangkannya bahwa pada pelaksanaan perekrutan PPS ini memang banyak diluar sana yang memberikan informasi Hoax dan itu semua jelas tidak benar.

“Pada kesempatan ini saya menyatakan bahwa apa yang disampaikan itu tidak benar dan KPU Kota Gunungsitoli telah melakukan proses sesuai dengan prosedur yang berlaku, “Tandas Firman.

(TZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *