Waktu Penyelesaian Pekerjaan DD Anggaran 2018 Molor.

by -218 views

 

Jejakkasus.info | Kegiatan pembangunan infrastruktur melalui program Dana Desa tahun anggaran 2018 lalu disejumlah desa di Kabupaten Kaur hingga kini terus berlanjut, molornya penyelesaian pekerjaan tersebut disebabkan berbagai faktor, mulai dari lambanya proses pencairan, sampai dengan masalah alam menjadi alasan dari Pemerintahan Desa untuk menyelesaikan pekerjaan, sama halnya dengan pembangunan jalan rabat beton menuju perkebunan ataran Batu Gura Desa Ulak Lebar Kacamatan Muara Sahung terhitung 8 Januari 2019 kegiatan belum dapat terselesaikan.

Sulitnya untuk memasukan material kelokasi pembanguna menjadi kendala utama bagi Pemerintahan Desa Ulak Lebar untuk menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang singkat, “warga kesulitan untuk mengangkut meterial kelokasi pembangun, baik dengan kendaraan roda empat maupun roda dua, hal itu dikarenakan akhir akhir ini sering datang hujan mengakibatkan jalan berlumpur dan licin,” jelas Rina Ariani S.sos Pejabat Sementara Kades Ulak Lebar dikediamanya Selasa (8/1/19).

Meskipun mengalami keterlambatan namun Ia (kades red) optimis sisa pekerjaan akan dapat diselesaikan dalam tempo waktu dua puluh hari kedepan, ” kita akan targetkan dalam 20 hari kedepan semua pekerjaan akan rampung”.

Dikatakannya, jalan dengan panjang 250 meter, lebar satu dan tebal 20 cm tersebut dibangun dengan menggunakan bahan campuran koral, namun karena keterbatasan pengetahuan tentang jenis material seringkali bahan yang diantar tidak sesuai dengan pesanan, “kita pesan koral bersih namun yang diantar terkadang koral campuran, karena sudah terlanjur diantar material tersebut tetap kita pakai, namun saat pelaksanaanya kita tetap mengunakan campuran pasir,” katanya.

Orang yang nota benenya Pegawai Negeri Sipil meduduki jabatan Kasi Pemerintahan di Kantor Camat Muara Sahung ini membanta tudingan dalam pekerjaann rabat beton di desanya mengunakan batu bujang, ” kita gunakan koral tapi ukuran memang tidak sama, jadi tidak benar kalau ada yang bilang menggunakan batu bujang” jelasnya meyakiankan wartawan.

Dijelaskan Rina Ariani, anggaran Dana Desa Ulak Lebar untuk termen 40 % terakhir Rp. 304 juta, dengan rincian kegiatan pembangunan jalan rabat beton dengan panjang 562 meter dengan lebar jalan bervariasi mulai dari lebar satu meter sampai dengan 3 m, ditambah pengadaan laptop, printer dan meja, ungakpnya.(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *