Warga Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, di Hebohkan munculnya busa harum di Sungai.

by -694 views

 

Jejakkasus.info | Propinsi Jatim – Kabupaten Jombang -, Warga Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Senin (7/1/2019) petang, di hebohkan. Pasalnya, di sungai desa setempat secara tiba tiba muncul busa yang menggunung, selain penasaran dengan busa warga bahkan memegangnya.

Meski berbau menyengat layaknya sabun, busa yang menggunung setinggi lima meter dan memenuhi sungai sepanjang lebih dari 100 meter tersebut, justru menjadi tontonan gratis warga.

Sementara itu, petugas kepolisian yang berada di lokasi langsung mengambil sampel busa tersebut. selanjutnya akan dibawa ke laboratorium untuk mengetahui kandungan dalam busa tersebut.

“Atas perintah pimpinan, kita ngambil sampel nanti kita kirim ke labfor. nanti ada limbah apa baru kita tahu. Untuk saat ini belum bisa memastikan,” Terang Ipda S Haryono, anggota Polsek Diwek saat berada di lokasi.

Warga di perbatasan Dusun Pranggang, Desa Brambang dan Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mendadak heboh, Senin (7/1/2019).

Kapolsek Diwek, AKP Bambang Setyo Budi membenarkan adanya fenomena air berbusa dan berbau wangi di aliran sungai di Dusun Pranggang, fenomena tersebut dari media sosial (Medsos).

“Benda semacam busa dan baunya harum mewangi, tadi sudah kami ambil sample airnya dan tadi saya upayakan di semprot air supaya busanya hilang, dan sekarang busanya sudah hilang,” kata AKP Bambang Setyo Budi usai mendatangi lokasi.

Kapolsek Diwek belum bisa memastikan asal muasal bau wangi dan busa yang berada di sungai perbatasan Dusun Pranggang Desa Brambang tersebut. Namun ia menduga, busa itu disebabkan limbah rumah tangga, atau bekas sampho atau molto dikarenakan disitu kan Dam air sehingga kena grojokan sehingga air menjadi berbusa,” tutupnya. (Tim9).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *