Warga Desa Tanjung Antusias Mengikuti Vaksinasi

oleh -8 views

Jejakkasus.info|Tulungagung – Masyarakat desa Tanjung kecamatan Kalidawir Tulungagung antusias mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di balai desa yang tercatat sebanyak 100 orang mengikuti vaksinasi pada Selasa (15/6/21).

Kepala desa Tanjung Imam Mahmudi, S.Pd mengatakan, antusiasme warga Desa Tanjung untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi. “Warga disini sangat antusias karena mereka sadar bahwa kegiatan ini sangat penting, yakni untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin ini guna meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19,” kata Imam.

“Untuk saat ini sasaran dari vaksin ini kepada lansia, adapun jumlah yang tercatat pada periode pertama di balai desa ini ada 100 orang. Angka 100 ini masih bisa lebih jika kuota yang kami terima ini juga lebih, namun karena kuota yang disediakan ini cuma 100 maka dengan sangat terpaksa yang lain harus rela menunggu jika nantinya ada penambahan kuota,”tambahnya.

“Jujur disini kami tidak memberikan pengumuman yang resmi, hanya melalui RT/RW saja dan kami tidak menyangka jika antusias warga begitu besar dan tentunya kami berharap desa kami ada tambahan kuota, jadi nantinya bisa mencakup warga yang punya hasrat untuk vaksin,”tuntasnya.

Vaksinasi yang dilakukan di Desa Tanjung ini terlihat menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mereka mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak sebagaimana yang sering di sosialisasikan oleh pemerintah.

Adapun tahapan vaksinasi dilakukan dari meja ke meja. Diantaranya meja 1, dilakukan registrasi dengan menyerahkan KTP dan disesuaikan dengan data yang telah diinput. Kemudian meja 2 (screening), dilakukan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah serta riwayat penyakit kemudian dilanjutkan meja 3 (penyuntikan) serta terakhir meja 4 (observasi).

Setelah dilakukan Vaksin selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit guna mengetahui gejala – gejala yang timbul terhadap tubuh pasien pasca dilakukan vaksin.(gandhi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.