Warga Minta Pelabuhan Sungai Selan Dikeruk

oleh -103 views

BANGKA TENGAH I Jejakkasus.info- Tim jejakkasus.info mendatangi pelabuhan Sungai Selan untuk meminta konfirmasi perihal terhambatnya aktifitas keluar masuk kapal ke pelabuhan Sungai Selan, Jum’at (26/03/2021).

Tim jejakkasus.info pada hari Jum’at tanggal 26 Maret 2021 langsung menuju pelabuhan sungai selan, mengingat adanya keluhan masyarakat pekerja pelabuhan yang terhambat oleh surut air yang terlalu dangkal sehingga kapal tidak bisa beroperasi untuk melakukan kegiatan, Jum’at, (26/3/2021).

Doni (51) selaku pengurus pos pelabuhan sungai selan yang sudah bekerja 16 Tahun disebut Pelra ( pelabuhan Rakyat ) dari pak doni berkata, “Dari dermaga menuju kemuara air terlalu dangkal kira kira kedalaman 2 meter dan tidak memungkinkan untuk kapal tidak berani untuk beroperasi, kami berharap kepada pemerintah dan kami sangat setuju jika adanya pengerukan di muara tempat dimana jalur kapal beroperasi, agar kapal yang masuk dan keluarpun cepat, kapal yang beroperasi bisa menunggu 5 hari dalam untuk menunggu kondisi air laut kembali pasang dan bisa keluar dari dermaga”, jelasnya.

Kemudian Eko (42) selaku sopir truck di pelabuhan sungai selan, “Kendala berdasarkan muatan dan tergantung kedalaman muara. Harapan kami agar dikeruk atau diperdalam dan harapan lain untuk pelabuhan juga dibenahi agar setiap hari bisa beroperasi.” jelasnya.

Ditambahkan Rahmat (37) selaku sopir truck di pelabuhan sungai selan “ lumpur di muara harus diangkat bukan hanya dibuang kesamping, jika diangkat maka jika terjadi pasang air tinggi lumpur tidak lagi turun ke tengah muara. Dulunya kapal yang bermuatan 800ton bisa masuk akan tetapi sekarang harus menunggu 5 hari untuk kembali beroperasi. ” nya.

Dengan dilakukan pengerukan dan angkat lumpur di muara Pelabuhan Sungai Selan secara otomatis bisa memperlancar jalur transportasi sehingga setiap hari kapal bisa masuk. Bahkan kapal yang bermuatan besar.

Besar harapan kami sebagai masyarakat pelabuhan bisa dapat melakukan aktivitas berjalan dengan lancar. Dan tentunya akan menambah penghasilan bagi masyarakat kita.

Harapannya mohon dibantu kepada pihak terkait, Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya Pemda Bangka Tengah untuk membantu kendala yang ada di pelabuhan Sungai Selan. Mulai dari membangun Pelabuhan agar lebih layak dan pengerukan di muara Pelabuhan Sungai Selan. (Tim jejakkasus.info Babel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *