Warga Trowulan Regency Ziarah ke Wali Limo

Mojokerto l Jejakkasus.info – Makam Wali Limo Jawa Timur dikenal sebagai wisata religi populer bagi peziarah dari berbagai Daerah Jawa Timur Khususnya, Indonesia Umumnya.

Tepatnya hari Minggu 22 Januari 2023 Warga Trowulan Regency Jalan Totok Kerot, Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, melaksanakan Ziarah Wali Limo, setidaknya ada 35 Warga dengan hati bersih, ikhlas berangkat berziarah.

Diantaranya :

1. Pak Ustadz Muhammad Arifin.
2. Bu alfa
3. Bu ene
4. Bu wahyu
5. Bu desy
6. Bu Tini
7. Bu Sinta
8. Bu nanang
9. Bu yuna
10. Bu aton
11. 12. Bu Ratna
13. Bu Sri
14. Bu kaji kuslan
15. Bu aini
16. Bu gati
17. Bu kiki
18. Bpk kuslan
19. Bpk suep
20. Bpk danang
21. Bpk ipung
22. Bpk firdaus
23 Nesya
24. Azzam
25. iva
26. Erlin
27. Reno
28. Naila
29. Aliciya
30. Riky
31. Eja
32. Satrio
33 Alika
34. Gita
35. Keisya

Untuk pemberangkatan Ziarah pukul 05.30 Wib dari Trowulan Regency Atau Perumahan Trowulan Regency.

Sebelum pemberangkatan para penziarah berdoa bersama dan Foto bersama sebagai kekompakan atau mewujudkan kerukunan Warga Trowulan Regency.

Tujuan dari ziarah makam Wali Limo yaitu Mendoakan Para Wali, dan menjadikan Wali Limo sebagai wasilah (Perantara) antara manusia biasa dengan Allah SWT atas doa-doa peziarah kepada Allah dan memercayai bahwa doa-doa / Mendoakan Para Wali, Kirim Doa Alfatekah ke Para Wali Penyiar Agama Islam, Bershalawat Nabi, tersebut dapat terkabul jika dipanjatkan di makam Wali Limo.

5 (Liima) Tempat Sakral disebut Destinasi Wisata Religi Makam Wali Limo, , antara lain 1. Sunan Gresik, 2. Sunan Ampel, 3. Sunan Giri, 4. Sunan Bonang, dan ke 5 Sunan Drajat.

1. Sunan Gresik, Makam Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim terletak di Jalan Malik Ibrahim Nomor 52-62, Desa Gapuro Sukolilo, Kelurahan Bedilan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Lokasi makam sangat dekat dengan Taman Makam Pahlawan Gresik, pusat kota dan Alun-alun Gresik. Tempatnya sangat luas dan mampu menampung rombongan peziarah dalam jumlah banyak.

2. Sunan Ampel : Makam Sunan Ampel atau Raden Rahmat terletak di Jalan Ampel Masjid Nomor 53, Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur. Makam ini berada di komplek Masjid Ampel, masjid peninggalan Sunan Ampel yang dibangun oleh Sunan Ampel dengan dua sahabatnya, Mbah Sholeh dan Mbah Sonhaji, serta dibantu oleh para santrinya.

3. Sunan Giri : Makam Sunan Giri atau Raden paku berada di atas bukit dalam cungkup berasitektur Jawa yang terletak di Jalan Sunan Giri, Dusun Giri Gajah, Desa Giri, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Lokasi makam ini agak jauh dari situs Giri Kedaton yang dibangun oleh Sunan Giri dan pernah menjadi pusat pemerintahan pada masa Sunan Giri hingga keturunannya.

4. Sunan Bonang : Makam Sunan Bonang atau Raden Makdum Ibrahim terletak di Jalan Bonang, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Lokasi makam ini berada dekat dengan pusat kota, Alun-alun Tuban dan Laut Jawa.

5. Sunan Drajat : Makam Sunan Drajat atau Raden Qasim berada diatas bukit yang terletak di Jalan Sunan Drajat, Desa Drajat, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, Lokasi makam ini berada dekat dengan Alun-alun Drajat. Di dalam komplek makam terdapat museum yang memajang barang milik Sunan Drajat yang dipakai saat berdakwah dan beduk peninggalan Sunan Drajat.

Dalam perjalanan Ziarah hingga sampai kembali ke Rumah Trowulan Regency Ibu – ibu dan Bapak Bapak, tidak mengabaikan membaca Shalawat.

NB : Bershalawat kepada Nabi” maksudnya mendoakan kebaikan untuk Nabi.

Sholawat Jibril Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan atas Nabi Muhammad dan keluarganya dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.”

NB 2 : Tidak ada salah berziarah mendoakan para wali atau Saudara Kita Muslim, sepanjang tidak meminta bantuan ke Hal Qoib selain Allah SWT

Firman Allah dalam surat Al-An’Am ayat 60 yang menyatakan bahwa siapa yang berbuat kebaikan mendapat balasan sepuluh kali lipat amalnya.

Keterangan : Dirilis oleh Pria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *