Wet Sendi II Pacet Mojokerto

oleh -68 Dilihat

Jejakkasus.info | Mojokerto – Bagi warga Mojokerto, Sendi Adventure tentu tidak asing terdengar di telinga. Pertama kali dibuka pada Agustus 2017, Sendi Adventure sudah menjadi tujuan wisata unggulan bagi wisatawan lokal.

Jembatan Bambu Sendi Adventure Pacet
Jembatan Bambu Sendi Adventure Pacet (Instagram/@_veraarp)
Lokasi Sendi Adventure berada di kawasan Pacet arah menuju Cangar. Dari rest area Sendi Pacet, lokasinya hanya berjarak kurang lebih 1,5 kilometer dan berada di sebelah sisi kiri jalan. Sendi Adventure bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Wisata rekreasi alam Sendi Adventure menawarkan pemandangan Gunung Arjuno-Welirang yang menakjubkan sebagai latar belakangnya.

Sendi Adventure mengusung konsep wisata keluarga dan edukasi. Itulah kenapa Sendi Adventure juga disebut dengan WET singkatan dari Wisata Edukasi Terpadu.

Tidak hanya cocok untuk keluarga, WET Sendi Adventure juga layak dikunjungi kamu-kamu yang suka berfoto ria. Tempat wisata ini memiliki beberapa spot foto yang Instagramable diantaranya : Gardu Pandang, Ayunan, Taman Bunga, Replika Sarang Burung Raksasa, Bingkai Foto, Replika Kayu Tulisan “LOVE”, Rumah Kurcaci, Jembatan Bambu, dan Replika Menara Eifel.

Replika Kayu LOVE Sendi Adventure
Spot Foto Replika Kayu LOVE Sendi Adventure (Instagram/@saputrazandi)
Selain spot-spot foto keren, Sendi Adventure tidak lengkap dengan agrowisatanya yaitu petik buah stroberi. Dengan biaya tambahan Rp 10.000, pengunjung diijinkan memetik 3 buah stroberi yang bisa dimakan langsung.

Buka setiap hari, mulai hari senin sampai hari minggu, harga tiket masuk area wisata Sendi Adventure adalah Rp 8.000 per orang. Jika ingin berfoto di area spot foto, maka akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp 10.000. Untuk tarif parkir kendaraan, sepeda motor dikenai biaya Rp 2.000, sedangkan untuk mobil Rp 5.000.

Wisata Sendi Adventure buka dari jam 07:00 sampai dengan 17:00.

Waktu terbaik mengunjungi Sendi Adventure adalah pagi hari, karena di waktu ini kabut akan turun lebih rendah. Karenanya, kesejukan dataran tinggi Pacet jadi lebih terasa dan keberadaan kabut tipis semakin memperindah panorama gunung untuk latar belakang foto.

Meski dibuka hanya sampai jam 5 sore, pengunjung bisa menginap dengan berkemah di area camping ground. Peralatan kemah harus dibawa sendiri dari rumah karena tidak disediakan di lokasi wisata Sendi Adventure.

Sendi Adventure sebagai salah satu spot wisata populer, tidak lepas dari beberapa fasilitas penunjang seperti area parkir, kantin, musala, toilet dan gazebo. Jadi, tidak perlu khawatir akan masalah utama bepergian.

Sendi Adventure adalah tempat wisata buatan yang mengusung tema pemandangan dan perkebunan (stroberi), paling cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Tempat wisata ini masih sangat mungkin melakukan pengembangan seperti penambahan atau perombakan spot foto, karena potensinya menarik daya kunjung wisatawan lokal tergolong tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.