Wisata Wet Sendi Adventure Pacet Mojokerto

by -1,372 views

 

JK – TV | Jejakkasus.info – Jawa Timur – Kamis 17 Januari 2019 -, Kabupaten Mojokerto,
memiliki kawasan puncak bernama kecamatan Pacet. Sama halnya dataran tinggi pada umumnya.

JK – TV | Wisata Wet Sendi Pacet Mojokerto

Mojokerto memiliki kawasan wisata baru yakni Wet Sendi mempunyai beberapa destinasi wisata alam, tempat wisata dengan konsep terbuka dengan beberapa penginapan sebagai akomodasi pengunjung.

Wisata Sendi Adventure Pacet terkenal untuk berbagai spot foto menarik dan nuansa romantis baik bagi keluarga dan anak anak, lebih romantis lagi datang dengan pacar atau kekasih.

Wet Sendi Adventure, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur saat ini telah menjadi Wisata perbukitan, yang dilengkapi berbagai area selfie sedang booming di berbagai tempat, termasuk di kecamatan Pacet Mojokerto ini. Selain wisata claket adventure park dan Pacet Hill Outbound park, saat ini ada lagi wisata yang menjadi perbincangan hangat oleh para wisatawan yang berdomisili di Mojokerto dan sekitarnya yakni Sendi Adventure.

Fasilitas Wisata Sendi Adventure
Bagi warga di sekitar kota Mojokerto, wisata sendi adventure park yang terletak di lereng pegunungan Welireng ini, dikenal memiliki wisata kuliner nasi jagung. Sedangkan wisata Sendi Adventure dibuka tepatnya pada bulan Agustus 2017.

Lokasi Sendi Adventure terletak di rest area Sendi diatas kali Kromong. Rest Area ini dikenal sebagai lokasi mendinginkan mesin kendaraan baik roda dua dan empat.

Pasalnya setelah melewati kali kromong, terdapat tanjakan cukup curam dan berbahaya. Nah sekarang para rider bisa mendinginkan mesin kendaraan sambil berfoto ria di area Sendi Adventure.

WET Sendi Cangar

Hutan, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374 https://g.co/kgs/Yfzbvg

Wisata Wet Sendi adventure pacet lokasinya berada di bibir jurang sehingga sangat tepat untuk berliburan.

Nampak keindahannya Wet Sendi beberapa gardu yang di buat dari papan kayu, spot sayap kupu-kupu, spot sarang burung jerami, spot jembatan bambu dan spot dengan keindahan bunga warna warni, apalagi pas hari sedang cerah, pagi hari, Nampak gunung Arjuna memiliki background sangat menakjubkan.

Selain menyediakan berbagai spot kece dan pemandangan alam berupa pegunungan Welireng, ada juga berbagai fasilitas umum diantaranya musholla, toilet umum dan camping ground. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak ikut foto bareng maka tidak perlu khawatir, karena spot foto wisata alam sendi pacet memiliki tingkat keamanan yang telah teruji.

Lokasi Wisata Sendi Pacet adalah,
Wisata baru ini terletak di kabupaten Mojokerto, tepatnya lokasi Sendi Pacet ini berada di kecamatan Pacet berada di rest area Sendi. Setelah melewati tanjakan kali Kromong, disana terdapat warung warung di pinggir jalan, nah disitu lah letak lokasi wisata, berikut peta Sendi Pacet Adventure.

Harga tiket masuk ke Wisata Wet Sendi Dewasa sebesar Rp. 10.000 perorang, anak anak Rp. 5.000. Untuk parkir kendaraan roda dua Rp. 1
5.000, Roda empat Rp. 10.000.

Keterangan lebih lanjut, Wisata Wet Sendi Adventure buka sekitar pukul 06.00 hingga 18.00, Wib.

Supriyanto Als Priya | Ketua Umum NGO PMBDS: Panorama Alam Asri Wet Sendi Adventure, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur tersebut harus ada pengawasan khusus, dari Dinas terkait.

Pasalnya, Uang hasil dari pengunjung atau wisatawan cukup besar? Lantas selama ini di kemanakan?

Sementara itu Sesepuh Sendi TN saat di konfirmasi di rumahnya tidak ada di tempat, hanya bertemu istrinya dan kios/ tokonyapun tutup.

Sebelumnya MM warga pacet selatan, juga menerangkan, bahwanya Sendi lagi bermasalah, pasalnya Sendi saat di ajukan untuk menjadi Desa baru sampai sekarang belum ada persetujuan dari menteri dalam negeri, jelasnya rabu 16 Januari 2019.

Secara terpisah NGO PMBDS menambahkan:

Minimnya jumlah penduduk di Sendi membuat Kampung baru ini terbelengkai, masih belum memenuhi unsyur Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Pasal 8 yang menyebutkan, pembentukan Desa baru di tanah Jawa minimal berpenduduk 6 ribu atau 1.200 kepala keluarga (KK). Sementara itu, jumlah penduduk di kawasan Sendi, Gotekan, dan Ngepreh saat ini hanya 668 jiwa atau 323 KK.

Jadi, Sendi tidak bisa dianggap sebagai desa baru lantaran belum memenuhi syarat minimal jumlah penduduk sesuai dengan UU No. 06 tahun 2014.

Adanya Peraturan UU No. 06 tahun 2014. Keinginan warga Sendi menjadi sebuah desa akhirnya kandas. “Sendi tidak bisa menjadi desa karena terbentur jumlah penduduk,” katanya, Senin (16/7) kemarin. (ilyas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *