Yasin Bangun Paud dan SDIT, Dengan Biaya Sendiri Tanpa Campur Tangan Pemdes Grogol atau Dinas Terkait

by -1,143 views

 

jejakkasus.info | Provinsi Jabar – Kabupaten Cirebon – Pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) di Desa Grogol, Blok Ledeng, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Pada Kamis malam Jumat (3/1/2019)
telah di bangun dua ruang kelas oleh Yayasan Paud An Najwa,” ujar Ketua Yayasan Paud An Najwa Yasin Suhada, Minggu (13/1/2019) pukul 13.00 WIB dilokasi pembangunan.

Diakui Yasin pembangunan Paud An Najwa dan SDIT Bunga Asceha, menggunakan dana pribadi, tanpa bantuan dari donatur, pihak Pemerintahan Desa (Pemdes) Grogol atau pemerintah melalui dinas terkait.

Menurut Yasin Paud adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar, merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Pembangunan Paud tujuannya untuk mengentaskan pendidikan dikalangan anak-anak yang belum bisa masuk sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). Agar nantinya apabila anak-anak tumbuh besar dan sudah masuk SD sudah bawa bekal ilmu pendidikan dan pengetahuan,” papar Yasin.

Yasin berharap kedepannya Insya Allah akan membangun ruangan belajar lagi, agar anak-anak di Desa Grogol dapat maju seperti di desa-desa lain.”Alhamdulillah masyarakat Desa Grogol dapat membantu tenaga dan sedikit materi untuk mewujudkan adanya Paud dan SDIT di desanya,” tukas Yasin.

Laporan: Rasoma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *