Yayasan Yayuk Edi Peduli kirim Bantuan Ketiga Kali, Korban Erupsi Semeru

Sidoarjo l Jejakkasus.info – Yayasan Yayuk Edi Peduli Yang Ketiga Kali Salurkan Donasi ke Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru dilumajang yang telah menghadirkan duka yang tak biasa. Namun demikian, kebaikan juga seperti tidak mau ketinggalan.

Seperti yang telah dilakukan oleh Yayasan Yayuk Edi Peduli yang beralamat di JLN Nilam No 1,Perumahan Tambak Rejo Desa Tambak Rejo 05 Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, Pada Minggu (26/12/2021) Pkl 08.00 Wib.

Dalam rangka untuk membangkitkan empati kemanusiaan di Wilayah Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, dan Yayasan Yayuk Edi Peduli dan para relawan serta simpatisan juga dari kader dari DPC,

Dan beberapa Pengurus PAC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo Ini melakukan aksi peduli dengan pengumpulan donasi untuk korban yang terdampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Tiba sekitar pukul 12.30 Wib. Rombongan langsung menuju ke lokasi warga yang terdampak, tepatnya di wilayah Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. Di lokasi, rombongan langsung membaur dengan warga dan masyarakat.

Beragam donasi yang terkumpul, mulai dari kasur, sembako, obat-abatan, makanan,air mineral, pakaian anak-anak hingga dewasa serta peralatan sholat dan uang tunai,yang diserahkan langsung oleh rombongan kepada warga yang terdampak erupsi di kaki Gunung Semeru.

“Semua donasi yang terkumpul,
dikemas menjadi paket besar hingga penuh dalam mobil Bus untuk selanjutnya didistribusikan langsung ke warga di lokasi terdampak,” ucap H Edi Widodo selaku penasehat Yayasan Yayuk Edi Peduli dan juga salah satu pengurus DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Wakil ketua bidang kehormatan partai.

Besar harapan kami, masih kata kata H Edi Widodo, beberapa bantuan yang diberikan ketiga kalinya ini agar bisa meringankan beban korban dan menghilangkan trauma yang dialami oleh warga. “Di lokasi terdampak, sebagian donasi yang terkumpul kita serahkan langsung pada warga,”Ucapnya.

Ditambah Hj Yayuk selaku ketua Yayasan Yayuk Edi Peduli dari desa tambak rejo RW 05 kecamatan waru Kabupaten Sidoarjo menambahkan, setelah menemui beberapa warga di pengungsian,dan dalam acara tersebut juga diawli dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Gus Muslim selanjutnya kami bersama rombongan juga meninjau di bebrepa titik lokasi terdampak erupsi dan lahar Semeru. Menurutnya, meski terdapat kesedihan di raut muka beberapa warga terdampak, namun mereka tetap terlihat semangat. Setiap harinya dan
korban terdampak akan pulang ke rumah untuk merngontrol lahan dan ternak yang masih selamat, meskipun rumah ada yang tertimbun pasir dan batu. Kemudian malamnya akan kembali ke posko pengungsian.

“Banyak pelajaran yang didapat dari kejadian ini, antara lain rasa kemanusiaan dan mengingatkan diri kita akan kekuasaan Tuhan, dan saya sampaikan terima kasih kepada ibu indah Kurnia dari DPR RI komisi Xl yang telah mendukung kegiatan kami dan ucapan terimakasih bkepala desa tambak Rejo Mahmudi dan warga kampung kundi desa tambak Rejo kecamatan waru yang ikut menyumbang untuk disalurkan ke warga yang terdampak bencana irupsi gunung Semeru”Ungkap Hj Yayuk Edi Widodo. (Zeey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *