Yonranratfib 2 Marinir Pasmar 2 Paparkan Kegiatan Latihan LPD TW I TA.2021

oleh -19 views

Jejakkasus.info | Surabaya – Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) sebagai salah satu Satlak Menkav 2 Mar, mempersiapkan diri dalam menghadapi Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA. 2021 yang dijadwalkan pada periode bulan ini, mekanisme latihan yang diawali paparan oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) kepada Komandan Yonranratfib 2 Mar Mayor Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla, selaku pimpinan Latihan (Pimlat), dilaksanakan di Ruang Rapat Perwira, Mako Yonranratfib 2 Mar, Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Senin (01/02/2021).

Dalam paparan latihan yang disampaikan oleh Palaklat melalui Perwira Koordinasi (Pakor) tiap-tiap materi. Latihan meliputi materi halang rintang, lari lintas alam, menembak senapan dan pistol, renang, ketahanan mars serta speed mars. Dimaksudkan agar prajurit Fighter Sejati dalam kondisi siap menghadapi latihan ini mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan hingga tahap pengakhiran latihan.

Sebelumnya Komandan Yonranratfib 2 Mar menyampaikan, dengan tersusunnya mekanisme latihan ini diharapkan tujuan kegiatan LPD TW I TA. 2021 bisa maksimal dan memenuhi syarat sebagai latihan yang ideal dan tepat sasaran sesuai dengan program latihan dan petunjuk dari Komando Atas (Kotas).

Disampaikan pula, kegiatan LPD TW I TA. 2021 ini bukan hanya tanggung jawab Satuan melainkan kesadaran kita bersama untuk bertanggung jawab melaksanakannya sesuai dengan porsi masing-masing sesuai orgas latihan.

“Utamakan tercapainya tujuan dan sasaran latihan dengan memprioritaskan zero accident selama kegiatan latihan serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya dalam mencegah penyebarannya,” pungkasnya.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *