Yonranratfib 2 Marinir Unjuk Kemampuan Lattek Integrasi Siswa TNI AL   Dispen Kormar

oleh -78 Dilihat

Jejakkasus.info | Surabaya – Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) berkesempatan unjuk kemampuan dan memperkenalkan satuan kepada para Siswa Dikmaba PK TNI AL dan Dikmata PK TNI AL Angkatan XLII tahun 2022 dari Satuan Pendidikan Komando Pendidikan dan Latihan TNI AL (Satdik Kodiklatal) diantaranya Satdik-1 Tanjung Uban, Satdik-2 Makassar dan Satdik-3 Sorong. Program Latihan praktek berlayar dan Integrasi tahap dasar golongan lanjutan (Sargolan) dilaksanakan selama 3 hari di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jumat (12/08/2022).

Sesuai dengan program yang dicanangkan oleh masing-masing Satdik Kodiklatal itu, pelaksanaan kunjungan ke jajaran Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) salah satunya satuan pelaksana Yonranratfib 2 Mar bertujuan agar siswa mengetahui secara umum lingkungan TNI AL khususnya jajaran Korps Marinir.

Dalam kesempatan Yonranratfib 2 Mar memperlihatkan serta memperkenalkan tentang peranan satuan, tugas fungsi pokok satuan serta material Alutsista yang dimiliki meliputi Kendaraan Tempur (Ranpur) BTR 50 PM, BTR 50 PK, LVT-7A1, Senjata bantuan Ranpur, senjata perorangan serta alat perlengkapan yang sering digunakan dalam melaksanakan operasi militer perang maupun saat latihan tempur.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla. berharap “Kepada siswa Sargolan diluar Korps Marinir, dengan adanya kegiatan ini akan mempunyai gambaran tentang peranan, tugas pokok dan fungsi serta Alutsista yang dimiliki oleh Yonranratfib 2 Mar, yang tidak menutup kemungkinan bagi para siswa nantinya berdinas di KRI Satuan Amfibi akan bertemu kembali dengan Alutsista Jajaran Korps Marinir pada latihan-latihan lanjutan yang mengharuskan adanya kerjasama antara Pasukan Pendarat dengan para Pengawak KRI Satuan Amfibi,” pesannya.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.