Yus Derahman Ajak Masyarakat untuk Jaga Ketahanan Keluarga

oleh -22 views

Jejakkasus.info l Tempilang – Keluarga merupakan unit sosial terkecil di masyarakat, pasalnya, ketahanan dan kesejahteraan keluarga menjadi salah satu penentu kehidupan masa depan yang lebih baik, dan fungsi keluarga secara lebih optimal dalam pembangunan.

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Yus Derahman, terus berupaya mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan kualitas kehidupan berkeluarga, sehingga terwujudnya kesejahteraan lahir dan kebahagian batin, melalui penyebarluasan informasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2019.

“Untuk mendorong kesejateraan dari keluarga ini, utamanya di Provinsi Kepualauan Bangka Belitung, telah
ada payung hukum berupa Perda Nomor 12 Tahun 2019 tentang pembangunan kesejahteraan dan ketahanan keluarga,” jelas Yus Derahman, saat kegiataan penyebarluasan Perda, di Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Babel, Sabtu (8/5/2021).

Kegiataan penyebarluasan informasi Perda yang dihadiri sejumlah konstituennya, yang hadir ke lokasi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat yang
diberlakukan panitia pelaksana kegiatan.

Adapun yang bertindak sebagai narasumber adalah, Dr. M. Adha Al Kodri S.Sos, M.A serta didampingi tim monitoring dari Sekretariat DPRD Babel, dengan
moderator acara Agus Sunaryo.

“Salah satu tujuan dari Perda ini adalah, agar anggota masyarakat terdorong untuk dapat memahami penerapan konsep ketahanan dan kesejahteraan keluarga, dalam semua program pembangunan
yang sasaranya ditujukan untuk keluarga,” kata Yus Derahman, anggota Fraksi Gerindra ini.

Sebagaimana diketahui bersama definisi keluarga di dalam Perda merupakan, unit terkecil di dalam masyarakat, yang terdiri dari suami, istri, dan anaknya, atau ibu dan anaknya.

Sementara ketahanan keluarga itu sendiri merupakan, kondisi yang memiliki keuletan dan ketangguhan, serta mengandung kemampuan fisik, dan materil, guna hidup secara mandiri, dan mengembangkan diri dan keluargannya untuk dapat hidup secara harmonis, dalam meningkatkan
kesejahteran kebahagiaan lahir dan batin.

“Ketahanan dan kesejahteraan keluarga merupakan kondisi yang sangat menentukan bagi kesejahteraan hidup masyarakat, pada sebuah bangsa dan daerah,” terang Yus Derahman.

Ia menyarankan, agar program-program ketahanan dan kesejahteraan keluarga, di Provinsi Kepulauan Babel, harus dilakukan perencanaan yang matang, dengan memperhatikan muatan yang
berdasakan peraturan perundang-undangan, rencana pembangunan daerah, pelaksanaan otonomi, dan tugas pembantuan, serta aspirasi dan partisipasi masyarakat.

Ia berharap, agar kedepannya, keluarga yang ada di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Babel, dapat menjadi tempat yang paling aman dan nyaman, bagi kehidupan dan keberlanjutan keluarga.

“Sehingga, keluarga yang ada di Babel dapat menjadi bagian penting dalam keikutsertaannya dalam proses pembangunan nasional,” harap Yus Derahman.

Untuk diketahui, Yus Derahman anggota Fraksi Gerindra, sehari sebelumnya melaksanakan penyebarluasaan informasi Perda Provinsi Kepulauan Babel. (Jenny/Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.