Telah Di Buka Saung Pelipur Lapar Alam Sampang yang terletak di Dusun Sampang Desa Kekiling Kecamatan Penengahan

Lampung Selatan, Jejakkasus. Info Hari ini, Saung Pelipur Lapar Alam Sampang yang terletak di Dusun Sampang Desa Kekiling Kecamatan Penengahan Lampung Selatan resmi di buka untuk masyarakat umum, selasa, 18 oktober 2022.

Untuk menuju ke rumah makan ini, masyarakat bisa melalui jalan poros kecamatan Penengahan-Palas, tepatnya kurang lebih 1 Km dari simpang palas.

Saung Pelipur Lapar Alam Sampang juga menerima melayani Booking/Reservasi/ Delivery order atau pesanan secara online dengan menghubungi nomor kontak WA 081328502703.

Abi Yoso Mukti selaku owner/pemilik saung pelipur lapar alam sampang mengucap terima kasih pada para undangan yang telah menyempatkan hadir pada peresmian tempat usaha nya tersebut.

Ia mengatakan terciptanya ide ini berawal dari hobi traveling keberbagai tempat dan icip-icip bermacam makanan bersama istri.

Ia berharap rumah makan ini dapat diterima oleh mayarakat setempat dan masyarakat luas. “Harapan kami rumah makan ini dapat diterima oleh masyarakat khususnya warga kekiling dan palas, umumnya untuk masyarakat lampung selatan,”ungkapnya.

Saung Pelipur Lapar juga bisa digunakan untuk kegiatan seperti rapat, pesta perayaan ulang tahun atau kegiatan serupa.
” Bagi siapa bapak ibu yang ingin mengadakan rapat, atau kegiatan lainnya silahkan ketempat kami. Kami sediakan sejumlah fasilitas,”jelasnya.

Abiyoso juga mengucapkan Kepada semua pihak yang telah andil mendukung pembangunan saung ini.
“Kami juga ucapkan terima kasih pada semua yang telah membantu pembangunan rumah makan ini. Terima kasih tim juru masak,”ucapnya.

Kemudian, Andi saputra kades kekiling mendukung dibukanya saung pelipur lapar alam sampang di Dusun Sampang Desa Kekiling dengan harapan ada dampak positif bagi masyarakat setempat.

Ia juga menghimbau pada masyarakat setempat untuk mendukung rumah makan ini dengan menjaga ketemtiban dilingkungan sekitar. “Siapa saja yang ingin memajukan desa kekikiling ini, mari kita dukung. Mudah-mudah dengan adanya Saung Pelipur Lapar Ini bisa memberdayakan warga yang ada di dusun sampang, entah itu sebagai keamanan, kebersihan dan lainnya,”ucapnya.

Selanjutnya, Muhammad Susila mewakili kepala dinas pariwisata Mulyadi Saleh, dalam giat ini menyampaikan bahwa di lampung selatan memiliki banyak tempat wisata bahari dan rumah makan.

Ia menyarankan pada pemilik rumah makan untuk bersosialisasi agar tempat usaha teraebut dikenal masyarakat. Dan juga menyarankan lengkapu surat. “Lingkungan juga harus tahu, rt, rw dan kades tanda tanggan, didesa ada surat izin juga, selain itu surat ijin higienis dari dinas kesehatan dan izin lainnya, surat ijin harus lengkap.

Ia juga menyarankan agar ada plang pemberitahuan dan penunjuk arah menuju saung ini. “Dari perempatan itu bagusnya di pasang plang dengan penunjuk arah. Seratus meter dari sini juga ada plang biar orang-orang gak pablas lewat. Dan juga buat tim kreatif, seperti mempublikasikan lewat media. Nanti media-media yang publikasi kirim ke saya, biar saya promosikan juga,”urainya.

Sementara, Kepala kejaksaan Negeri Lampung Selatan Dwi Astuti dalam sambutannya akan membantu promosi usaha kuliner Saung Pelipur Lapar Alam Sampang ini.

Ia menyarankan untuk menggandeng media supaya tempat usaha ini dikenal masyarakat luas. Dan juga menyarankan untuk membuat paket-paket agar mudah di rekomendasikan.

Ia berharap saung ini bermanfaat untuk masyarakat setempat.
“Nanti saya akan sampaikan pada teman teman forkopimda bahwa ada tempat makan saung pelipur lapar di desa kekililing,”kata kajari lamsel.

Saung Pelipur Lapar Alam Sampang menyediakan menu makanan dan munuman sesuai selera dan kantong pengunjung seperti : Menu Cobek Bakar (Sambal gami merah dan sambal gami hijau) seperti ayam kampung, ayam negeri, bebek, burung puyuh, lele, ikan nila, cumi-cumi, udang, telur dadar, ati ampela, tahu tempe dan terong.

Menu Manggut diantaranya manggut lele (18k), mangut nila(22k), mangut ayam kampung (28k), mangut ayam negeri (22k), mangut burung puyuh (18k) dan mangut bebek (28k).

Menu Spesial yakni iga bakar (22k), gurame asam manis (35k), gurami saus padang (35k), patin asam pedeh (30k), Tumpeng dan kue tart (by order). Menu tambahan, pete (4k), cah kangkung (10k), cah tauge (10K), nasi putih (3k), kol goreng (3k) dan sambal mentah (3k).

Snack/cemilan, kentang goreng (10K), dimsum (10k), cireng (10k), pempek (10k), piscok lumer (10k), resoles (10k), tempe mendoan (10k), sosis goreng (5k), cikuwa (5k), shrim udang (5k).

Menu tumpahan (bumbu asam manis/saus padang) yakni seafood tumpah paket 2 orang (40k) dan paket 4 orang (75k). Ayam tumpah paket 2 orang (35k) dan paket 4 orang (75k) serta kwetiaw spesial (15k).

Menu spesial nasi goreng dan mie seperti nasi goreng original (12k). Nasi goreng spesial pake ayam, lele, udang, ati ampela, cumi, sosis dan pete serba 15k. Mie tek-tek goreng, mie tek-tek rebus, bihun rebus dan kwetiaw original serba 12k.

Kemudian, tersedia bermacam
menu minuman seperti es boba, capucino, thai tea, taro, read velvet, coklat, milo, alvokat, buble gum semua serba 10k. Es jeruk (6k), es teh (5k), lemon tea (10k), es kelapa muda utuh (8k), es luwak white coffe (8k), wedang uwuh khas jogja (10k).

Aneka juice seperti juice alpokat, mangga, melon, buah naga, jeruk dan semangka serba 10k. Dan minuman panas seperti kopi hitam, kopi susu, teh manis, jerung anget, luwak white coffe, good day capucino, torahika jahe susu semua serba 5k.

Untuk diketahui, hadir pada peresmian saung rersebut, kepala kejari lamsel DwiAstuti Beniyati, Andi Saputra kades kekiling dan Jajaran, Isnaini kades palas bangunan, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa kekiling, Susilo kabid pariwisata lamsel, perwakilan BSI, koperasi LKM Maju Mandiri Palas, Kepala KUA Palas serta undanga lainnya.. (Joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *