Bupati Nias Barat Launching Destinasi Pantai Indah Gawu Balohili

oleh -3 views

Jejakkasus.info l Nias – Kami ucapkan selamat datang kepada bapak Bupati, pimpinan DPRD Nias Barat yang telah hadir pada acara ini, dan inilah situasinya di depan ada jalan lingkar nasional menuju Afulu Nias Utara, dan kalau tidak ada perhatian kepada pemerintah maka begilah keadaannya,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Hilisoromi Fredi Gulo, S.Pd., mengharapkan, agar tempat wisata Pantai Indah Gawu Balohili di Desa Hilisoromi mendapat perhatian khusus dari pemerintah, baik dari pusat, provinsi dan Kabupaten Nias Barat, terutama akses jalan yang sangat sulit dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat.

Haogomano Gulo sebagai pimpinan DPRD Kabupaten menyampaikan, mari kita saling bergandengan tangan, saling bertukar pikiran supaya tempat destinasi wisata di Nias Barat bisa terwujud.

“Kami berharap kepada Kepala Desa Hilisoromi bersama masyarakat tokoh pemuda bisa menjaga awal kesuksesan ini, karena yang dikehendaki oleh pengunjung wisata yaitu kenyamanan, keamanan lingkungan, karena seindah apapun tempat wisata kalau tidak aman dan nyaman tentu tidak terwujud,” pintanya.

Pimpinan DPRD dari Fraksi Hanura ini menambahkan, kami dari lembaga DPRD Nias Barat sangat mendukung kegiatan ini, dan kami tidak bisa berjanji untuk memberi sesuatu, tapi mari kita saling berdoa, agar tempat wisata ini bisa berkembang dan maju.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan kegiatan ini merupakan terakhir pembukaan launching destinasi wisata di Pantai Indah Gawu Balohili Desa Hilisoromi pada masa kepemimpinannya.

“Kemarin kita telah buka destinasi wisata Kamadu Beach, Air Terjun Gunung Golgota, Puncak Harmoni Somomo dan hari ini Pantai Indah Gawu Balohili. Pantai Indah Gawu Balohili ini terlihat sangat mempesona, dengan tarian ombak yang menyapa para pengunjung, dan angin barat yang sangat sejuk bisa dinikmati para pengunjung wisata,” ungkap Faduhusi Daeli.

Saat ditemui awak media, Bupati Faduhusi Daely mengatakan, kita melaksanakan launching ini, berdasarkan petunjuk dari Kementerian Pariwisata Pusat, yang sumber dana dari bergotong royong, bukan kita ambil dari APBD atau APBN.

“Kita berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan lingkungan, dan selalu ramah kepada para pengunjung,” harap Bupati.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Tim penggerak PKK By. Insani Halawa, Sekretaris Daerah Kab. Nias Barat, staf ahli, asisten, Pimpinan DPRD Nias Barat Haogomano Gulo, Camat Moro’o Ukirman G. Waruwu, S.Ip., Kepala Desa se Kecamatan Moro’o, Kadis Pariwisata Elfira Hotmulani, Pimpinan OPD dan Kabag Pemkab Nias Barat, BPD dan aparat pemerintah setempat, Kepela Sekolah SD, SMP, dan SMA, tokoh masyarakat dan tokoh adat se Kecamatan Moro’o, Ormas Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya (IPK).(TMZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *